Kejadian/Hal Aneh dan Unik yang Terjadi di Bulan Puasa Ramadhan yang Suci

           Bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah adalah bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh orang-orang islam yang beriman. Di bulan ramadhan, setiap orang beriman diwajibkan untuk melakukan ibada puasa sebulan penuh, serta sangat dianjurkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya selama bualan romadhon. Pahala yang berlipat ganda serta ampunan dosa dijanjikan Allah SWT bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa. Di samping itu bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan hal-hal unik bagi masyarakat indonesia.

Kira-kira apa saja kejadian, peristiwa, fakta, aktivitas atau hal-hal apa saja yang menarik untuk kita ketahui selama bulan ramadan yang kita temui setahun sekali. Mari kita lihat hal-hal berikut ini :

1. Menyiapkan/memasak makanan minuman yang lebih enak dari biasanya2.jpg

Ini adalah keanehan pertama, yah bisa dibilang Berkah lah buat anak-anak yang berpuasa, karena semua makanan serba Enak, ada Ayam dan Daging, makan enak dengan lauk lengkap, siapa sih yang nga mau, yang biasanya makan pake Ikan Asin dan Sambal ditambah Pete, saat bulan Ramadhan berubah menjadi 180 derajat, ahaha 😀

2. Makan lebih banyak dibandingkan dengan bulan lainnyaSejumlah warga membeli makanan berbuka puasa di pasar takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Minggu (29/6)

Nah itu benar, pokoknya semuanya serba kenyang, yang lucunya lagi saat Berbuka Puasa, awalnya sih pengen makan ini itu, tapi saat sudah berbuka eh taunya malah kekenyangan duluan,

3. Anak-anak banyak yang bermain sampai lelah setelah shubuh (terutama liburan)main main.jpg

Ini dia kegiatan Juara Anak anak saat Ramadhan, mentang mentang Libur semuanya bukan pada Belajar persiapan sekolah, eh malah main-main, dasar yah Anak-Anak, Ehem, emang lu ngak pernah kecil apa Egy , hehehe

4. Muncul Kebiasaan ngabuburit menjelang buka puasa dengan hal-hal yang mengurangi nilai puasaes.jpg

Yah ini dia nih yang paling Aneh, izinya Ngabuburit bareng teman, eh walah walah taunya malah Ngabuburit ama yang bukan muhrimnya, udah deh Arak aja bang! ARAK!! Upss

5. Masyarakat bosan ibadah seiring jalannya waktu dengan semakin sepinya masjid dan musholla2016-06-05-19-24-52-mosque649851920.jpg

Nah ini dia Yang utama Buat Para Orang tua, perbanyak sono Ibadah, ingat umur, biar bisa jadi Bekal ntar di Akhirat sono,

6. Banyak orang yang puasa namun tidak melaksanakan sholat wajibMuslim.jpg

Ehem, ini sih Gua juga Kena kaleee, iya Biasanya Cuma begadang Main Plesetan, PlayStation atau disingkat Pe-ES. Hobi main Game Bola sampe sampe Mami marahin, *CIe Anak Mami

7. Banyak orang yang bukan pedagang mencari peruntungan dengan berdagangterkejut.jpg

Ehm, ini nih penyakit Para orang yang mencari keuntungan, terutama Itu tuh yang suka malak anak anak di jalan, biar bisa duitnya dipakai Buka Puasa, iyyah buka Puasa pas jam 12 siang Hari, huuh dasar,

8. Orang sibuk membuat kue untuk lebaran padahal bisa membelinya dengan mudah dan murah.beli roti.jpg

Entahlah, kalau ini sih gua diam aja, ngak bisa berkomentar apa-apa. Karena Takut para Emak-Emak Marah

9. Ada orang-orang yang tidak sahur tetapi tetap kuat menjalani puasa penuh hingga maghrib

Ini nih Applause buat kalian, sok English Lo EGY

10. Banyak orang yang lebih suka nonton lawak daripada nonton acara rohani agamamelawak.jpg

Hahaha, iyah sih, apalagi Acara Mari berbuka Puasa DI Siang Hari,

11. Baju baru laris manis menjelang hari raya idul fitri dibeli masyarakatbaju.jpg

“Yaiyalah baju baru, masa sih Make Baju kemarin” ini nih jawaban para Anak kepada Orang tuanya, padahal kan baju kemarin juga masih pada bagus bagus aja tuh, ingat Orang tua susah nyari duit nak

12. Jakarta dan kota besar lainnya ditinggal banyak penduduknya di akhir ramadhan

View-di-Puncak-Monas.jpgview di Puncak Monas

Pada pulang kampung kali, ke AUSTRALIA,INGGRIS,Dan KUTUB UTARA kaliii.

13. Orang-orang hijrah ke jakarta atau kota besar untuk mengemis walaupun tidak fakir/miskinpengemis.jpeg

Haha,ini gua Nga bisa Berkomentar yah, Cuma Bisa Ikut-Ikutan biar Banyak Duit, Pengen Ngemis juga Ah.

14. Ada orang-orang yang berpura-pura puasa tetapi sebenarnya tidak puasa

Ini gua diem aja kali yah, nga ada Ungkapan komentar

15. banyak orang yang giat bersedekah di bulan ramadhansedekah.jpg

Alhamdulillah, mudah-Mudahan bukan Cuma buat Pamer aja yah

16. Banyak warung, restoran dan tempat yang menjual makanan tutup/libur sebulan penuhrestoran.jpg

Applause lagi deh, ini nih yang bagus, nge bantu kita yang para puasa setengah Hari Biar Bisa PUASA FULLL

17. Ada orang-orang yang sangat mencintai bulan puasa dan ada pula yang sangat membencinya27-mei-2017-menyambutramadhan.jpg

Mencintai dan membenci. dua kata yang sama-sama berawalan dari huruf ‘M’ tapi punya sisi perbedaan masing-masing dari keduanya. Gua mah ngak bisa Membedakan, Cuma bisa dilihat

18. Banyak tempat hiburan berbau maksiat yang tetap bukamaksiat.jpg

Massya Allah, gua ngak bisa berkomentar,Cukup Ikut Dugem ajah ah, Ettss BECANDA iyah becanda doang kok,

19. Anak-anak yang baru belajar puasa biasanya puasa setengah haripuasa sete.jpg

Ini dia bahasan sebelumnya, gua pernah naya ke adek Gua, “Din, kamu puasa Full yah Hari ini? Udin: enggak kok Bang, Udin Tadi Udah buka Puasa Duluan Jam 12 Siang. Puasa Seteengah Hari, emang ada gitu?

20. Tidak semua orang diperbolehkan puasa (ada orang-orang tertentu yang dilarang)

Iyah dong, kayak gua, gua kan Ada kena Datang Bulan, eiits enggak becanda kok, lagian diambil Hati,

21. Kebiasaan atau hobi main petasan dan kembang api munculpetasa

Awas yah Adek-Adek terutama Adek Abang, jangan Ampe kena Petasan, Ntar Malah Tambah Ganteng lagi, masuk rumah sakit.

22. Banyak orang yang menghabiskan waktu malam beribadah di dalam masjid di akhir ramadhansuasana-dalam-masjid-nabawi-madinah.jpg

Iyah dong, Ikut Sunnah Nabi kita dong,

23. Materi media massa tiba-tiba berubah menjadi islami selama bulan puasa dan awal syawal terutama Iklan Sirup masjan dan abeseiklan.jpg

Hahaha, ini gua ngak bisa berkomentar lebih, cukup Ngikutin aja deh.

24. Ada orang yang jam tidurnya semakin panjang dan adapula yang semakin pendek di bulan puasauji-pak-wo-bahkan-tidur-pun-di-bulan-puasa-adalah-ibadah.jpg

Iyyah, malahan banyak lagi yang Umur nya pendek di bulan Puasa Beribadah Full di Akhir Ramadhan.

25. Waktu puasa berbeda-beda setiap wilayah, ada yang hanya beberapa jam dan ada yang hampir bish.pngGherkin building di London

sehari Yap benar tuh, kayak di Kampung halaman Abang di Inggris abang harus berpuasa selama 18 jam setiap harinya. Hal itu terjadi karena Ramadhan datang bersamaan dengan musim panas terpanjang di Inggris dan juga Santiago ibukota Chili.Negara yang terletak di Amerika Selatan ini punya waktu puasa selama 9 jam dalam sehari. Ya, pastinya Kamu serasa mendapatkan bonus waktu puasa saat traveling keliling kota Santiago ini. Biasanya waktu imsak di sini jatuh pada pukul 05.31 pagi dan Kamu akan berbuka pukul 15,00 waktu setempat. Argentina menjalani Puasa sekitar 10 jam sehari.Australia juga punya waktu puasa cepat loh, sekitar 11 Jam sehari.dan yang paling Ekstrim Tuh di Negara Islandia dimana waktu Puasa Itu 22 Jam Namun, bagi mereka puasa tak hanya sekedar ritual ibadah lho. Justru panjangnya waktu berpuasa membuat mereka menemukan nilai lain dari berpuasa lho! Kamu pun bisa mendapatkan cerita seru juga saat traveling di sana saat bulan Ramadhan.

Dan masih banyak lagi keajaiban, keunikan serta keanehan lainnya yang terkait dengan bulan ramadhan / bulan puasa. Silahkan apabila ada yang ingin anda tambahkan gunakan fitur penambahan komentar di bawah ini secara gratis. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s